Wednesday, February 17, 2016

Yuk Cari Tahu Cara Membersihkan Wajah yang Benar

Ads336x280

Mempunyai wajah yang sehat dan bersih merupakan sebuah hal yang diinginkan oleh setiap orang di dunia ini. Wajah bersih bukan hanya untuk wanita saja, pria juga dituntut agar penampilan termasuk wajah yang fresh dan bersih. Membersihkan wajah tentunya ada banyak cara dengan berbagai macam kosmetik tentunya pria dan wanita berbeda perlakuannya tergantung jenis kulit.

Makin Cantik Setelah Tahu Cara Membersihkan Wajah
Tentunya hal tersebut tak mudah didapatkan karena anda perlu tahu cara membersihkan wajah yang tepat dan benar agar dapat melihat hasil yang maksimal. Nah pada artikel berikut dari berbagai sumber saya akan mencoba membahas tentang beberapa hal yang bisa anda lakukan saat anda membersihkan wajah anda. Berikut ulasan selengkapnya.

Perhatikan Produk Pembersih Wajah
  1. Tentukan obat pembersih wajah yang tepat. Pilihlah pembersih wajah yang tepat dengan jenis kulit Anda. Baca baik-baik kemasannya, apakah pembersih wajah tersebut sesuai dengan tipe wajah Anda? Tentukan pembersih wajah yang sesuai dengan kulit Anda yang berminyak, kering, atau kombinasi dari keduanya. Baca juga komposisi pembersih wajah tersebut, apakah Anda dapat terhindar dari alergi setlah memakainya? Anda dapat mengetahui cocok tidaknya pembersih wajah tersebut ketika melihat hasil setelah menggunakannya. Jika merasa perih dan malah menjadi kering, berhenti memakainya karena kemungkinan besar tidak cocok dengan kulit wajah Anda.
  2. Tekstur produk pembersih wajah sangat penting . Gunakan pembersih lembut yang dapat dengan baik diserap oleh kulit. Pilih juga pembersih yang bebas dari alkohol. Umumnya pembersih wajah yang mengandung butiran scrub untuk mengelupas sel kulit mati. Hati-hati. Zat ini berpotensi menyebabkan kemerahan terutama bila kulit terlalu sering dibersihkan atau terlalu kuat digosok. Bila berlangsung terus menerus, kulit berubah menjadi lebih sensitif dan lekas iritasi.
  3. Pembersih wajah dengan wangi buah atau bunga memang menyenangkan. Tapi, bila pewangi ini mengandung alkohol atau zat pewangi sintetis kadang tidak bersahabat di kulit sensitif. Bagi Anda yang memiliki riwayat wajah sensitif atau mudah kering sebaiknya hindari jenis ini. Pembersih wajah dengan kandungan alami (bebas alkohol) dan berjenis aromatherapy lebih banyak memberi manfaat kesegaran. Wanginya yang lembut dan menenangkan, pasti ampuh mengembalikan mood Anda yang telah lelah beraktifitas seharian.
  4. Kulit kesat setelah membersihkan wajah rasanya menjadi hasil yang diharapkan. Bahkan kita berkali-kali membasuh wajah saat kulit masih terasa ‘agak licin’. Padahal pembersih wajah yang baik tak selalu membuat kulit terasa kesat. Justru tekstur kulit yang terasa lembab menunjukkan bahwa produk pembersih bekerja. Kulit yang terasa kesat itu berarti kelembaban alaminya terkikis.
  5. Produk pembersih wajah yang beredar di pasaran saat ini banyak menawarkan banyak kelebihan, seperti mencerahkan, mengangkat komedo, hingga memberi kelembaban sepanjang hari. Hati-hati. Beberapa kandungannya seperti merkuri dan paraben,  tidak hanya menimbulkan iritasi, tapi juga merusak organ tubuh.Alangkah baiknya anda mulai beralih pada bahan-bahan alami seperti untuk memutihkan kulit wajah.
Temukan Cara Membersihkan Wajah yang Benar
  1. Cara membersihkan wajah dapat dimulai dengan membasuh wajah Anda dengan air hangat. Basuh air hangat ke wajah Anda secara merata sambil memijatnya secara perlahan. Air hangat ini berguna untuk membuka pori-pori pada wajah sekaligus melembabkannya.
  2. Gosokkan pembersih wajah yang tadi sudah dipilih dengan kedua tangan ke seluruh bagian wajah hingga leher secara merata. Gosokkan secara perlahan hingga  busa memenuhi wajah Anda, dan ingat, gosok secara perlahan agar kulit Anda tidak mengalami iritasi bahkan luka. Jangan biarkan ada daerah yang masih tersisa agar dapat menghilangkan seluruh kotoran pada wajah.
  3. Setelah Anda merasa semuanya sudah bersih, sekarang bilas wajah dengan air bersih hingga busa yang tadinya menempel hilang semuanya. Tepuk-tepuk kulit wajah Anda secara perlahan sambil membilasnya dengan air. Setelah itu ambil handuk tipis yang sudah direndam dengan air dingin dan tempelkan sejenak pada wajah Anda. Biarkan selama sekitar 20 hingga 30 detik. Air dingin pada handuk tipis tersebut berguna untuk menutup kembali pori-pori pada wajah.
  4. Selanjutnya, gunakan handuk tipis kering untuk mengeringkan semua bagian wajah.
  5. Di tahap berikutnya, manfaatkan pelembab pilihan untuk mengatasi kulit kering dan gatal. Usapkan pelembab tersebut di sekitar wajah tanpa mengenai mata. Hindari usapan yang keras agar tidak ada lecet pada bagian wajah.
  6. Cuci muka paling tidak sehari dua kali merupakan cara membersihkan wajah yang gampang. Tentunya sabun pencuci muka yang khusus untuk menghilangkan minyak pada wajah, dan tentunya harus yang sesuai dengan kulit wajah anda. Jangan terlalu sering mencuci muka dalam satu hari, ini untuk mengurangi produksi sebum. Gunakan pembersih muka yang berbahan dasar minyak sebagai penghilang sebum. Ketika membersihkan wajah lakukan pemijatan disekitar dahi, hidung, dan dagu. Lakukan pemijatan searah jarum jam, ini akan memberikan hasil yang optimal
  7. Pola Makan Tidak Sehat, pola makan yang buruk akan menjadi penyebab lebihnya kadar minyak, terlalu banyaknya lemak dalam tubuh yang bisa berasal dari makan-makanan yang manis dan berlemak tinggi. Caranya anda harus mengurangi memakan makanan yang mengandung lemak, seperti gorengan dan lebih banyak makan makanan yang mengandung sayuran.
  8. Beberapa bahan make up, seperti foundation dan bedak, juga bisa digunakan untuk mengontrol minyak pada wajah. Gunakan make up berbahan dasar mineral untuk menghindari munculnya jerawat pada muka. Bisa juga pilih jenis bedak bubuk agar mampu menyerap minyak seperti spons. Apabila sudah terlanjur berjerawat ada baiknya anda membaca tips mengatasi dan merawat wajah berjerawat.
Frekuensi membersihkan wajah maksimal dua kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur. Terlalu banyak mencuci wajah bisa berdampak sebaliknya pada wajah Anda, karena pelembab dan pembersih wajah yang digunakan mengandung zat kimia. Semoga cara-cara membersihkan wajah kusam di atas bermanfaat untuk Anda.