Tuesday, February 9, 2016

Tips Memilih Produk Kecantikan Alami untuk Remaja

Ads336x280

Remaja itu masa-masanya puber, masa-masanya remaja cewek (bahkan cowok karena ketularan demam korean wave) mencoba berbagai macam produk kecantikan. Tapi tahukah kamu produk kecantikan apa yang paling aman? Tentunya produk kecantikan alami yang resiko efek sampingnya lebih kecil daripada produk-produk kecantikan yang berbahan dasar kimia dna sintetis.

Tips Mencerahkan Kulit Wajah dan Badan untuk Remaja
Produk kecantikan alami saat ini sedang bomming karena banyak orang sadar untuk “back to nature”. Nah buat kamu para remaja produk kecantikan alami juga sangat cocok dipakai karena pada umumnya kulit remaja itu sangat bergantung pada hormon. Kulit remaja juga sangat sensitif sehingga apabila salah atau tidak cocok menggunakan produk kecantikan maka akan menimbulkan iritasi pada kulit. Apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih produk kecantikan alami? Berikut ringaksannya:

Produk Kecantikan Alami:  Pembersih Wajah

Apakah kamu tahu  kulit dibagian mana yang paling sensitif? Jawabnya adalah wajah. Kulit wajah merupakan bagian kulit yang paling sensitif dibandingkan kulit di bagian lain sehingga kulit wajah harus memiliki perlakuan yang khusus dengan perawatan ekstra. Untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan cerah, carilah pembersih wajah yang tidak menyebabkan kulit kering dan terbuat dari bahan yang terlalu keras untuk kulit.

Pilihlah produk kecantikan alami sabun yang mengandung castile atau gliserin karena keduanya bekerja sangat baik untuk membersihkan tanpa menghilangkan kelembaban kulit wajah. Sabun castile adalah sabun yang berbahan dasar minyak zaitun, sedangkan gliserin adalah jenis sabun khusus untuk kulit sensitif. Membersihkan wajah juga ada caranya, agar maksimal dalam pembersihan wajah silahkan baca  Yuk Cari Tahu Cara Membersihkan Wajah  yang Benar.
Beberapa tanaman dijadikan bahan dasar untuk pembersih alami wajah contohnya aloe vera dan tea tree. Manfaat aloe vera untuk perawatan wajah secara alami sekaligus dapat mencerahkan kulit, mencegah jerawat, dan mengurangi minyak di wajah. Selain untuk perawatan wajah secara alami dengan tea tree, khasiat lainnya adalah untuk melembabkan kulit, mencegah jerawat, dan mencegah infeksi.

Produk Kecantikan Alami: Exfoliator

Exfoliation adalah pengelupasan kulit dengan menggunakan scrub yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran yang menyumbat kulit dan menyebabkan munculnya jerawat, memperlancar aliran darah di wajah yang secara otomatis mencerahkan kulit, serta membuka pori-pori agar produk kecantikan lain yang kalian gunakan seperti moisturizer, masker atau face pack dan serum wajah dapat meresap dengan sempurna ke dalam kulit wajah dan terasa hasilnya.

Lakukan exfoliation kira-kira seminggu sekali untuk kamu yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi (hanya berminyak di daerah T-zone), dan dua minggu sekali untuk kamu yang kulitnya normal/cenderung kering. Caranya mudah: gunakan masker wajah yang berbulir atau memiliki scrub, poleskan secara merata di kulit wajah (kecuali bagian mata dan mulut, serta fokuskan di area hidung untuk kamu yang punya masalah dengan komedo dan juga white heads) dan kemudian pijatlah kulit wajahmu dengan gerakan memutar ke atas sampai butiran scrub melebur dan terasa halus di tangan. Setelah itu, biarkan sisa-sisa scrub di wajah selama kurang lebih 5-10 menit agar meresap ke kulit, dan bilas hingga bersih dengan air hangat.

Produk kecantikan alami untuk exfoliator carilah yang mengandung garam dan gula,  efeknya dapat dimaksimalkan dengan teknik pijatan dan usapan tangan Anda.

Produk Kecantikan Alami: Tabir Surya

Jagalah selalu kulit agar terlindung dari sinar matahari yang merusak. Sinar matahari langsung dapat membakar pigmentasi di area tertentu kulit, yang menyebabkan munculnya bintik-bintik yang tak sedap dipandang dan bercak putih. Ada banyak tabir surya alami yang tersedia saat ini, baik dari bahan dasar kimia maupun tabir surya mineral.

Untuk produk kecantikan tabir surya carilah yang mengandung atau berbahan dasar  seperti:

  1. Minyak kedelai
Minyak kedelai yang biasanya digunakan dalam masakan Cina bisa difungsikan sebagai SPF 10. Ini berarti minyak kedelai bisa melindungi kulit dari ultra violet selama 100 menit. Selain itu minyak kedelai juga mengandung pelembap alami yang baik untuk kulit kering.
  1. Minyak kelapa
Efek SPF 8 dalam minyak kelapa menjadikan bahan ini sebagai salah satu minyak alami yang paling serbaguna. Selain untuk tabir surya, Anda bisa menggunakannya untuk merawat kulit dan rambut. Minyak kelapa akan memberikan perlindungan matahari ke kulit Anda dan rambut dari kerusakan akibat pengaruh buruk sinar matahari.
  1. Minyak zaitun
Minyak zaitun terkenal sehat untuk jantung. Dan ternyata minyak ini juga baik untuk melindungi kulit dari sinar ultra violet. Selain itu minyak zaitun juga kaya antioksidan yang mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.
  1. Minyak almond
Minyak almond berfungsi sebagai SPF 5 yang melindungi kulit dari UV A dan UV B selama 50 menit. Kandungan vitamin E di dalamnya juga bisa membuat kulit Anda lembut dan lentur.
  1. Minyak jojoba
minyak jojoba memiliki fungsi perlindungan terhadap sinar ultra violet yang paling rendah, yaitu SPF 4. Dengan memakai minyak ini kulit akan terhindar dari pengaruh buruk matahari selama 40 menit. Tetapi minyak ini juga dilengkapi dengan nutrisi yang dapat melembapkan kulit secara alami dan asam miristat yang memberikan perlindungan ekstra bagi kulit.

Produk Kecantikan Alami: Sampo

Menggunakan sampo sangat penting agar rambut bersih dan sehat. Namun, kebanyakan produk kecantikan sampo yang beredar saat ini terbuat dari bahan kimia yang berasal dari petroleum dan bahan yang mungkin dapat menyebabkan kanker dan masalah kesehatan lainnya.

Hindari bahan-bahan seperti BHA dan parabens. Pilih sampo yang terbuat dari bahan tumbuh-tumbuhan dan minyak esensial. Anda juga dapat membuat sampo kecantikan herbal sendiri untuk mengembalikan keseimbangan PH alami rambut.

Salah satu bahan dasar untuk sampo adalah lidah buaya, tanaman ini banyak di gunakan pada produk kecantikan alami. Lidah buaya  atau nama lainnya Aloe Vera juga banyak digunakan untuk penyubur rambut sslahkan baca Cara menyuburkan Rambut dengan Aloe Vera.