Saturday, February 13, 2016

Rahasia Memutihkan Wajah Secara Tradisional

Ads336x280

Wajah merupakan apa yang dilihat orang terlebih dahulu, kalau wajah kita kurang enak dilihat seperti kusam dan sangat kucel tentunya penilaian orang akan menilai kita tidak bisa merawat wajah. Wanita Jepang dan Korea menjaga kecantikan wajah dan kulit khususnya artis selalu mengkonsumsi vitamin C untuk mengindari kulit kusam dan juga agar tetap fresh sepanjang hari.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dalam Waktu singkat
Kulit orang Indonesia itu kebanyakan adalah sawo matang, lebih kecoklatan-kecoklatan namun tidak sedikit juga yang berusaha memutihkan kulit dan tampil bersih khususnya kaum hawa. Agar tampak putih ada sebagian kaum hawa di negari ini getol-getolnya memutihkan wajah dengan produk korea, yah ini karena imbas dari Korean wave. Sebelum kita sendiri sudah mengenal banyak produk-produk kencantikan modern dari Negara-negara barat yang menyerbu Indonesia dan merk-merk lokal yang cukup terkenal, tapi apakah anda tahu sebenarnya ada cara memutihkan wajah secara tradisional yang bisa anda lakukan sendiri dirumah dan mengutamakan bahan-bahan alami yang bisa dijumapi di skitar kita.
  1. Jeruk Nipis
Siapa yang tidak kenal jeruk nipis? Buah ini merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C yang sangat besar. Jeruk nipis pun banyak dimanfaatkan mulai dari olahan makanan hingga produk kencantikan. Jeruk nipis mengandung antioksidan vitamin C  dapat digunakan untuk memutihkan kulit dan mengembalikan pori-pori kulit yang besar menjadi kecil kembali. Antioksidan juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit yang kusam. Untuk pengaplikasiannya anda bisa menggunakan air perasan jeruk nipis dicampur dengan putih telur dan dijadikan masker wajah selama 15 – 20 menit setiap hari sebelum tidur. Setelah selesai, bilas wajah anda dengan air hangat.
  1. Bengkoang
Bengkoang sudah dikenal sejak dulu digunakan untuk memutihkan wajah secara tradisional, bahkan beberapa produk-produk kecantikan modern juga menggunakan bengkoang sebagai bahan baku utama. Bengkoang mengandung vitamin B1 dan C yang bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam pada wajah dan membuat kulit menjadi cerah dan putih. Anda dapat mencoba dengan membuat masker bengkoang dengan cara mengupas kulit lalu cuci hingga bersih dan parut. Hasi parutan tadi ada yang berupa air dan ampas, nah yang perlu anda lakukan adalah diamkan air bengkoang tersebut lalu nanti ada endapan. Buang airnya dan gunakan endapannya sebagai masker wajah hingga mengering lalu bilas hingga bersih.
  1. Pepaya
Pepaya selain buahnya enak dimakan dan daunya bisa melunakkan daging ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan. Enzim papain dalam buah pepaya dapat mengangkat sel kulit mati dan flek hitam pada wajah. untuk memutihkan wajah dengan pepaya, anda perlu menggunakan buah yang masih muda atau yang masih mangkal dan yang sudah masak. Gunakan seperlunya saja dan haluskan, apabila sudah lalu oleskan ke wajah tunggu hingga mongering dan bilas dengan air bersih.
  1. Susu
Susu sudah lazim untuk di konsumsi dan digunakan sabagai bahan utama dalam produk-prduk kecantikan. Susu juga sudah dikenal sejak lama sejak zaman bangsa romawi dan mesir kuno untuk kecantikan. Nah di zaman modern ini susu juga masih banyak digunakan karena khasiatnya yang begitu besar. Manfaat susu bisa mengangkat sel kulit mati dan peremajaan kulit. Caranya anda bisa mengusapkan handuk bersih yang sudah dibasahi susu ke wajah. tunggu mongering lalu bilas hingga bersih.
  1. Tomat
Tomat sendiri sangat bagus sekali dikonsumsi karena akan vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan dan sangat dianjurkan karena merupakan makanan sehat yang bikin awet muda. Selain dikonsumsi tomat juga dapat memutihkan wajah bila digunakan secara teratur. Secara tradisional anda bisa memarut tomat kemudian tambahkan 2 hingga 4 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar, kemudian aduk-aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada kulit wajah dan leher dengan kuas dan diamkan selama 15 menit, bilas dengan air bersih.

  1. Kandungan vitamin E pada buah Alpukat dapat melembutkan dan melembabkan kulit secara alami
Alpukat Alpukat diketahui mengandung vitamin A, C, dan E yang bagus untuk nutrisi kulit. Kandungan vitamin pada alpukat sebenarnya lebih untuk melembabkan dan melembutkan kulit sehingga kulit akan terlihat lebih putih dan cerah. Untuk memutihkan wajah secara tradisional dengan alpukat kamu bisa mencampur dengan bahan-bahan alami yang sifatnya memutihkan kulit. Untuk kecantikan umumnya alpukat dibuat masker wajah.
  1. Beras
Beras dipercaya secara turun-menurun dapat digunakan sebagai bahan memutihkan wajah secara tradisional, kandungan vitamin E .  Air rendaman beras ataupun sari beras dapat dimanfaatkan untuk membantu mencerahkan kulit caranya dengan mengusapkan air rendaman beras yang biasa kita lakukan saat akan menanak nasi, kita gunakan air rendaman beras secara teratur untuk mencuci muka. Selain memanfaatkan air beras, kita juga dapat menggunakan beras sebagai masker wajah. Rendam beras dengan air semalaman, kemudian tiriskan hingga benar-benar kering. Ambil sejumput beras dan haluskan hingga menjadi tepung. Ambil dua sendok makan tepung beras dicampur satu sendok teh madu (pilihlah madu alami bukan yang banyak campuran pemanis buatan), kemudian gunakan sebagai masker, tunggu hingga 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Perawatan rutin ini dapat dilakukan 2-3 kali dalam seminggu.
  1. Putih Telur
Putih telur dikenal sebagai bahan yang dapat memutihkan wajah. Caranya adalah kocok putih telur tambahkan yoghurt dan beberapa tetes madu. Kocok hingga berbusa baru tambahkan yoghurt dan madu. Campurkan hingga semua bahan merata dan dapat digunakan sebagai olesan di wajah, diamkan selama 15 menit.

Semoga penjelasan ini bermanfaat bagi kita semua, dan selamat mencoba sendiri dirumah dan rasakan manfaatnya.