Wednesday, February 10, 2016

Rahasia Cantik Alami Putri Keraton

Ads336x280

Indonesia sebenarnya memiliki warisan budaya yang cukup banyak khususnya bidang kecantikan dan perawatan tubuh. Banyak budaya kerarifan lokal yang sebenarnya sangat bisa diterapkan untuk wanita Indonesia salah satunya adalah rahasia cantik alami putri keraton.

resep kecantikan putri keraton untuk dicoba di rumah
Pada zaman dahulu putrid keraton ini dikenal memiliki paras nan ayu dan fisik yang menawan, tentunya hal ini tidak terlepas dari perawatan wajah dan tubuh yang mereka lakukan sehari-hari. Saat ini rahasia cantik alami ala putri keraton ini sudah banyak digali manfaatnya untuk dijadikan produk kecantikan modern. Banyak merk-merk local yang cukup tershor seperti sari ayu, Martha tilaar dll yang banyak menggunakan rahasia cantik alami putri keraton ini. Nah apa akah anda bisa juga membuat ramuan untuk mempercantik diri ini tanpa harus membeli produk kecantikan dipasaran, simak berikut ini:
  1. Melembutkan wajah
Para putrid-putri raja sejahk dulu banyak menggunakan bahan-bahan alami untu tampil cantik alami, salah satunya dengan memanfaatkan pepaya. Pepaya diketahui mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan alami yang mampu menangkal radikal bebas dan menyehatkan kulit, vitamin c juga dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Cara pembuatannya pun mudah sekali tinggal tumbuk atau parut pepaya dan jadikan masker untuk wajah setiap hari. Kulit anda akan menjadi lebih cerah, lembut putih alami dan tentunya wajahpun terhindar dari resiko kerusakan akbat salah kosmetik.
  1. Menyuburkan Rambut
Streotip jaman dulu adalah rambut yang bagus adalah rambut yang panjang dan lebat. Terelbih lagi orang jaman dulu trend rambutnya adalah di sanggul yang memnag memerlukan rambut yang panjang. Tentunya tidak semua orang memiliki rambut yang panjang dan lebat, ada beberapa orang yang memiliki masah pada rmabut.

Untuk menyuburkan rambut, wanita zaman dulu dan putrid keraton banyak memanfaatkan daun lidah mertua yang digunakan sebagai masker rambut. Daun lidah mertua ini ditumbuk hingga halus lalu di oleskan ke rambut sebagai masker atau di gosok-gosokkan. Selain daun lidah mertua cara menyuburkan rambut dengan aloe vera atau lidah buaya juga sering digunakan.
  1. Melembutkan serta Menyingkirkan Bau Tubuh
Cantik alami tanpa diimbangi kebersihan diri akan timpang apalagi sampai bau badan tidak sedap. Bau badan memang mengganggu terlebih lagi bagi yang beraktivitas diluar ruangan, gampang sekali terkena bau badan karena keringat yang bercampur dengan bakteri dan bukan hanya karena keringat di bagian ketiak saja yang menyebabkan bau badan. Ada sebagian orang yang bila berkeringat akan mengeluarkan bau yang kurang sedap walaupun sudah menggunakan deodorant.

Rahasia cantik alami tanpa bau badan para putri keraton adalah dengan mandi bunga mawar. Tentunya pernah melihat iklan-iklan spa yang ada mandi kembangnya. Anda bisa menirunya dirumah, lebih bagus lagi kalau memliki bathup sehinga bisa digunakan untuk berendam. Harumnya bunga mawar bukan hanya membuat tubuh harum namun juga membuat anda lebih segar karena sifatnya relaksasi.
  1. Memutihkan Kulit
Indonesia kaya akan bahan-bahan untuk kecantikan, tidak kurang bahkan tidak perlu impor dari luar negeri. Dalam budaya tradisional Indonesia umumnya mengenal namanya lulur, banyak bahan yang bisa digunakan untuk lulur.

Beberapa bahan yang sering digunakan untuk lulur dan yang paling terkenal adalah menggunakan bengkoang, kunyit, susu dan beras. Lulur sendiri fungsinya untuk mengelupas kulit-kulit mati yang masih menempel di tubuh sehingga kulit tersebut di gantikan dengan yang baru. Beberapa bahan tadi seperti kunyit sering digunakan sebagai perawatan kulit tradisional, selain itu bengkonag, susu dan beras juga sering digunakan sebagai masker wajah fungsinya sama yaitu memutihkan kulit wajah. untuk lebih lengkapnya silahkan baca Rahasia Memutihkan wajah Secara Tradisional.
  1. Melangsingkan Tubuh
Wanita cantik itu identik dengan tubuh yang ramping dan proporsional, namun sekarang kita lihat banyak yang mengalami obesitas sehingga mati-matian untuk menguruskan badan dan melakukan diet. Salah satu diet yang sedang boming beberawa waktu yang lalu adalah diet mayo, cara langsing denga menu diet mayo ini popular setelah beberapa artis Indonesia emposting bentuk tuuh mereka sebelum dan sesudah melakukan det di akun social media.

Indonesia sendiri sebenarnya ada beberapa bahan yang bisa digunakan untuk melangsingkan tubuh dan sudah turun temurun diwariskan, salah satunya minuman kunyit asem. Minuman ini di kategorikan herbal dan rasanya asam dengan sedikit manis. Minuman ini cocok diminum bagi yang sedang melakukan penurunan berat badan, lebih baik anda membuatnya sendiri dirumah karena bahanya tidak sulit didapat.
  1. Memerahkan Bibir
Rahasia cantik alami berikutnya adalah bibir yang merah, seperti kata ungkapan merah delima. Untuk mendapatkan bibir yang merah alami anda tidak perlu pusing-pusing cukup oleskan madu di  bibir anda setiap malam sebelum tidur.
  1. Memutihkan Gigi serta Menyingkirkan Bau Mulut
Nenek moyang kita juga mempunai resep rahasia cantik untuk para wanita agar gigi bersih dan terhindar dari bau mulut. Banyak cara dan resep salah satunya adalah menggunakan siwak, siwak merupakan sejenis dahan atau akar tanaman yang sering digunakan untuk membersihkan gigi. Selain siwak arang juga sering digunakan untuk membuat gigi Nampak lebih putih.

Daun sirih juga banyak dipakai untuk merawat kesehatan gigi dan gusi. Dengan mengunyah daun sirih secara teratur anda akan terhindar dari masalah bau mulut . Daun sirih ini sifatnya sebagai antiseptic yang mampu membunuh kuma dan bakteri penyebab bau mulut.

Itulah beberapa rahasia cantik alami putri keraton yang bisa anda coba dirumah, bahan-bahannya tidak sulit ditemukan di sekitar kita. Selamat mencoba