Tuesday, February 9, 2016

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Ads336x280

Jerawat yang muncul di kulit wajah kita memang tidak jarang meninggalkan bekas berupa noda hitam yang selalu membuat kita minder. Kita bahkan sanggup melakukan segala cara hanya sekedar untuk menghilangkan noda hitam memalukan ini. Namun ada CARA ALAMI MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT yang bisa kita lakukan. Nah, jerawat itu sebenarnya sebuah masalah yang biasanya ditimbulkan oleh adanya beberapa sumbatan pada pori-pori di kulit wajah kita oleh sebum yang sudah berubah menjadi padat. Biasanya menghilangkan bekas jerawat ini jauh lebih susah daripada menghilangkan jerawat itu sendiri. Namun anda tidak perlu khawatir, sebab di bahasan kali ini kami akan memberikan sejumlah cara alami menghilangkan bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami
Berikut ini adalah sejumlah cara alami menghilangkan bekas jerawat yang bisa anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya besar:
  • Gunakanlah telur untuk masker wajah kita. Biarkanlah selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini dua kali dalam seminggu.
  • Basahi kapas menggunakan air jeruk nipis lalu oleskan di noda bekas jerawat. Sebelum melakukan cara alami menghilangkan bekas jerawat yang ini, pastikan kulit wajah kita telah dibersihkan menggunakan air hangat. Biarkanlah olesan jeruk nipis tersebut di wajah kita beberapa saat dan bilaslah menggunakan air dingin.
  • Noda bekas jerawat ini juga bisa kita atasi menggunakan buah nanas yaitu dengan memanfaatkannya sebagai masker wajah. Lalu kita juga bisa memanfaatkan madu untuk obat oles guna menghilangkan bekas jerawat kita. Bila dua cara alami menghilangkan bekas jerawat  ini kita lakukan teratur, maka kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Kemudian kita juga bisa memanfaatkan ubi kayu sebagai cara alami menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah kita ambil satu potong ubi kayu dan kupas kulitnya. Bersihkan dan parut secukupnya. Setelah itu, kita campurkan dengan air bersih secukupnya lalu aduk hingga merata. Saringlah dan peraslah parutan ubi kayu itu tadi untuk kita dapatkan airnya. Basuhlah wajah kita menggunakan air perasan itu tadi. Lakukanlah cara ini selama satu minggu penuh dan kita bisa melihat hasil yang membanggakan.
  • Daun sirih. Ini merupakan bahan untuk cara alami menghilangkan bekas jerawat yang dikenal sejak dulu. Ambillah sekitar 15 lembar daun sirih, lalu bilas daun sirih itu dengan menggunakan air dan tumbuk sampai halus. Sebelum kita oleskan di wajah yang ada bekas jerawatnya, ada baiknya kita bersihkan dulu wajah kita menggunakan air suam lebih dulu. Lalu, balurkan tumbukan daun sirih muda itu tadi pada bekas jerawat ataupun seluruh wajah kita. Biarkanlah beberapa menit ataupun hingga kering. Lalu bilas wajah kita dengan sabun hingga bersih. Lakukan cara alami menghilangkan bekas jerawat  menggunakan daun sirih ini secara teratur 3 kali seminggu.