Thursday, February 25, 2016

Cara Alami Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

Ads336x280

Cara diet yang sehat dalam seminggu Turun berat badan dalam seminggu antara setengah sampai satu setengah kilogram bukan hal yang mustahil kita lakukan. Bila betul-betul menjalankan cara diet yang sehat ini, niscaya kita akan bisa membuat badan menjadi cepat kurus dan lebih langsing dalam waktu Seminggu ke depan. Pada prinsipnya, semua cara diet adalah sama, mengurangi asupan makanan yang membuat gemuk dan kemudian menghilangkan lemak yang menumpuk dalam tubuh dan menyebabkan kegemukkan. Berikut beberapa hal yang harus kita lakukan untuk menurunkan berat badan.

Turunkan Berat Badan dalam Seminggu Tanpa Olahraga
Sering-sering makan
Lapar, salah satu lawan berat seseorang yang sedang menjalankan diet. solusinya kita bisa makan sedikit saja, tetapi sering. Jadi total dalam sehari dibagi menjadi beberapa kali makan, tetapi dalam porsi yang jauh berkurang.

Perbanyak olahraga atau aktivitas fisik.
Berapa jam dalam sehari kita melakukan olah raga? Misalnya biasanya kita hanya seminggu sekali, untuk kali ini kita bisa mencoba tiap hari meluangkan waktu selam 30 menit sampai 40 menit,  ini akan sangat membantu pembakaran lemak dalam tubuh.

Jangan minum soda.
Minum minuman bersoda yang dingin ketika cuaca panas memang menyegarkan, tapi kali ini kita harus mengikhlaskannya untuk tidak minum soda, ganti segera dengan air putih. Selain itu, minuman bersoda akan lebih beresiko membuat seseorang menderita obesitas, penyakit diabetes dan juga osteoporosis.

Jangan makanan cepat saji (junk food).
Tahukah anda bahwa makanan cepat saji terutama jenis junk food meskipun hanya dalam porsi kecil akan memenuhi kebutuhan kalori dalam sehari. Hindari ini untuk mengurangi asupan kalori yang berlebihan dalam tubuh.

Kurangi porsi makanan.
Apapun cara diet anda, makanan adalah salah satu faktor utama yang akan sangat berpengaruh pada berhasil atau tidaknya cara diet anda. Bila biasanya makan satu piring, kurangi menjadi setengahnya, bahkan pada beberapa cara diet artis Korea, ada yang hanya makan ubi saja.

Ganti nasi putih
Kalau belum makan nasi belum makan namanya, begitu kira-kira pendapat kebanyakan orang Indonesia saat ini. Dan kita akan mengganti nasi putih dengan nasi dari beras merah yang kaya serat dan juga mengandung karbohidrat kompleks. Jadi sementara, tinggalkan nasi putih, ganti dengan beras merah.

Minum air putih sebelum makan
Minum yang terbaik adalah air putih, dan ketika kita sedang menjalankan cara diet yang sehat dalam waktu seminggu ini minumlah air putih 5 menit sebelum makan. Ini akan membuat perut kenyang dan juga baik untuk metabolisme tubuh sekaligus porsi makan akan menjadi lebih sedikit nantinya.

Jangan makan gorengan
Makanan yang banyak mengandung minyak akan semkain meningkatkan lemak dalam tubuh, dan juga banyak mengandung kolesterol yang akan berujung pada penumpukan lemak dalam tubuh. Ketika sedang menjalan cara diet yang sehat kali ini, ikhlaskan untuk tidak memakan gorengan, bagaimana kalau kita ganti dengan jenis makanan yang dikukus atau direbus saja.

Perbanyak asupan buah dan sayur
sungguh bosan mendengarnya. Tetapi itulah yang memang harus kita lakukan. Ganti semua makanan yang kira-kira akan membuat gemuk karena banyak mengandung kalori dengan buah, misalnya keripik kentang dan lainnya. Dan juga sayur sertabuah adalah rahasia lain untuk tetap menjadikan tubuh sehat secara umum.


Itulah beberapa hal yang harus dilakukan dalam seminggu untuk melakukan diet yang sehat agar berhasil menurunkan berat badan kurang lebih 1,5 Kg.

Selamat mencoba semoga  berhasil cepat kurus dan langsing dengan cara diet yang sehat selama seminggu ini.