Friday, February 19, 2016

Flawless Make Up Ala Korea

Ads336x280

Setiap wanita dianugerahi oleh Tuhan dengan kecantikan alami. Tidak ada alasan bahwa wanita tidak merasa cantik. Yang membedakan adalah bagaimana terlihat menarik setiap saat. Untuk tampil menarik kita membutuhkan sedikit make up. Seperti kita ketahui bahwa apapun yang berbau korea sedang booming termasuk dengan tren make up ala korea,

Tampil Flawless Dengan Makeup Natural Ala Korea
Wanita Korea tidak terlalu suka make up yang tebal, mereka cenderung memilih warna-warna lembut seperti warna pastel. Jurus nude make up ini ternyata cukup berhasil mengubah persepsi pria terhadap makeup dan membuat merek lebih bisa mengerti mengapa wanita perlu mengenakan makeup.

Jika ingin menonjolkan make up Korea yang menakjubkan, Anda lebih baik memilih warna lembut yang dapat menyegarkan mata dan pipi. Hindari mencampur terlalu banyak warna pada mata dan membuatnya seperti palette berjalan. Aplikasikan warna-warna nude pada kelopak mata dengan teknik menyebar keluar dan meruncing seperti kebanyakan gaya make up Korea. Menurut Seung Yong Jang, salah satu make up Proffesional Artist asal korea mengatakah bahwa untuk mendapatkan riasan sempurna bisa dilakukan dengan 3 hal. Pertama gunakan foundation terlebih dahulu. kemudian gunakan conealer di bagian bawah garis mata hingga ujung mata. Tae Yeon Salah satu personel SNSD, Girlband asal Korea Berikut ini beberapa tips make up natural dan flawless ala artis korea:

1. Flawless skin:
Make up ala korea mempunyai ciri khas menampilkan kulit yang cerah, mulus, dan bercahaya seperti porselen tetapi tidak tampak kaku dan tetap terlihat alami. Agar kulit terlihat cerah bersihkan wajah terlebih dahulu, Setelah itu aplikasikan base primer agar make up dapat melekat dan kulit tidak berminyak. Untuk hasil natural di wajah maka gunakanlah bb cream atau cc cream sesuaikan dengan warna kulit karena bb cream atau cc cream berfungsi sebagai kulit kedua agar tidak seperti topeng. Pengaplikasiannya dapat menggunakan foundation brush atau jari tangan. Jika ada bekas jerawat yang agak besar, tutupi dengan concealer.

2. Glowing skin atau dewy look
Tampilan make up ala korea adalah hasil akhir yang bercahaya atau glowing skin, dewy finish. Gunakan highliter pada tulang pipi bagian atas, puncak hidung, dahi dan bawah mata atau campurkan bb cream dengan nymph aura volumer untuk menghasilkan kulit yang bercahaya. Brand kosmetik korea ternama membuat produk khusus untuk menghasilkan efek bercahaya ini. Setelah itu aplikasikan loose powder menggunakan powder brush agar hasilnya lebih bagus dan halus. Agar make up tahan lama bisa juga ditambahkan setting spray dengan dewy finish.

3. Dolly Eyes
Ciri khas make up ala korea adalah dandanan mata ala boneka atau dolly eyes. Gunakan warna eyeshadow natural untuk memulas mata, warna cokelat muda, peach, jangan terlalu tebal dalam mengaplikasikannya. Pada ujung luar mata gunakan angled brush untuk membentuk sudut segitiga. Untuk mempertegas bentuk mata gunakan eyeliner warna hitam atau cokelat pada garis mata atas sedekat mungkin dengan tempat tumbuhnya bulumata, tipis saja. Untuk bawah mata dan sudut mata gunakan eyeliner putih agar lebih bersinar. Jepit bulu mata dan gunakan mascara agar tampak lentik. Untuk tampilan yang lebih menarik gunakan contact lens, bagi yang bermata sipit dapat memperbesar bola mata dengan contact lens berdiameter besar. Tapi plihlah warna soft. Untuk alis tampilan ala korea adalah bentuk alis yang lurus, tebal dan tampak alami. Sikat bulu alis untuk merapikannya, garis lurus dengan pensil alis sesuaikan dengan garis tumbuh rambut untuk bagian luar dan gunakan eyebrow set atau eyebrow gel untuk memberi tampilan bulu halus alami. Make up ala korea mempunyai ciri khas penggunaan warna-warna soft, namun bisa dipadanankan ketika tema glamour

4. Aegyo Sal (kantung mata)
Selama ini bila mendengar kantung mata kesannya jelek dan harus cepat-cepat dihilangkan. Tapi di Korea ada trend Aegyo Sal, kantung mata membuat wajah terlihat polos cantik dan manis. Bahkan banyak orang yang sengaja operasi untuk mendapatkan Aegyo Sal. Anda tidak  perlu repot-repot operasi atau memaksakan tidur tidur semalaman agar mendapatkan kantung mata yangbesar. Beberapa produk seperti Etude memproduksi produk yaitu Etude Cute Eye Maker untuk membuat efek “Aegyo Sal”. Apabila anda tidak memiliki punya Etude Cute Eye Maker anda juga bisa menggunakan eyeshadow pink/ putih shimmer yang tipis di bagian bawah mata kemudian gunakan eyeshadow cokelat tipis di bawahnya lagi.

5. Flushed Cheek
Untuk pipi dandanan ala korea, menonjolkan tulang pipi yang tegas. Gunakan bronzer untuk shading pada bagian rahang agar tulang pipi menonjol. Gunakan blush on yang warnanya natural sesuai dengan pipi yang ketika dicubit bersemu merah alami dan ulaskan tipis-tipis saja.

6. Gradient lips
Riasan pada bibir juga tampak alami, dengan menggunakan warna natural misalnya pink, peach, nude. Agar tampak lebih menarik bisa menggunakan gradasi warna, dan menonjolkan warna di tengah bibir, dan semakin tipis untuk bagian luar. Untuk mendapatkan bibir bergradasi bisa menggunakan liptint atau mencampurkan beberapa warna lipstick, tetapi harus diingat agar tetap terlihat natural. Agar tampak berkilau tambah lipgloss. Tampilan make up ala korea, simpel seperti tidak menggunakan make up 7. Straight Eyebrow

Trend Alis Korea adalah tebal dan rata. Bukan menukik ke atas seperti Angelina Jolie yang membuat terlihat seksi, tetapi alis type rata yang membuat wajah terkesan sweet dan imut-imut. Jadi kalau anda tertarik buat memiliki alis ini, pada saat menggambar alis usahakan menggambar selurus mungkin dengan pensil alis, kemudian selesaikan dengan eyebrow mascara agar alis terlihat rapi

Kesimpulan
Make up ala korea mempunyai ciri khas adalah tampilan natural yaitu make up no make up artinya seperti tidak menggunakan make up tetapi menggunakan make up agar tampak fresh, tidak terlihat menor dan berat. Nah Girls silahkan mencoba cara make up yang cantik ini dirumah ya.