Monday, February 15, 2016

Bagaimana Wanita Jepang dan Korea Menjaga Kecantikan Wajah dan Kulit?

Ads336x280

Siapa sih yang tidak suka wanita cantik dengan kulit putih mulus bak artis Jepang dan Korea. Siapa bilang kalau wanita Indonesia tidak bisa putih seperti mereka? Bisa saja asalkan kita bisa merawat kencantikan wajah dan kulit dengan cara dan resep yang benar. Tidak ada cara yang instan untuk melakukan perawatan wajah dan kulit, dan alangkah baiknya menggunakan bahan-bahan alami. Asal kalian tahu wanita Jepang dan Korea juga memilih menggunakan berbagai bahan alami untuk menjaga kecantikan wajah dan kulit nya dengan resep yang secara turun temurun.

Cara Memutih kan Wajah Secara Alami Ala Wanita Jepang dan korea
Sering mengkonsumsi vitamin c
Kecantikan wajah dan kulit harus diimbangi dengan nutrisi dari dalam salah satunya vitamin c. Artis Jepang dan Korea rajin mengkonsumsi vitamin C yang terdapat dalam buah-buahan segar seperti Jeruk dan Jambu biji. Buah secara alami mengandung antioksidan dan disarankan lagi yang banyak mengandung vitamin c yang fungsinya sebagai anti oksidan dan pencerah dan pemutih kulit. Vitamin c juga dikonsumsi untuk daya tahan tubuh agar selalu fresh.

Kacang Merah
Sejak zaman dahulu kala wanita Jepang dan Korea memanfaatkan kacang merah sebagai bahan untuk menggosok wajah lembut mereka. Walaupun cara ini sangat kuno sekali, namun pada zaman sekarang masih ada yang memakai. Bahkan sebagian dari mereka sudah bisa merasakan dampaknya mempunyai kulit putih, mulus, dan dapat terbebas dari masalah jerawat.

Bekatul
Bekatul sebenarnya sangat bisa dimanfaatkan untuk kecantikan wajah dan kulit. Bekatul adalah kulit paling luar dari beras dan kulit paling dalam dari sekam yang sudah terkelupas melalui proses penggilingan. Bekatul ini mengandung paling banyak jumlah kulit ari (rice bran) dari beras. Pada zaman dulu orang Indonesia sebenarnya juga mengonsumsi bekatul dalam bentuk jenang. Namun karena zaman sudah modern bekatul jarang di konsumsi dan lebih banyak sebagai pakan hewan. Padahal di daerah jepang dan korea bekatul digunakan sebagai bahan super yang digunakan oleh para wanita untuk memelihara kulit. Selain itu, bahan alami ini juga berkhasiat mencegah keriput dan lingkaran hitam di bawah kulit mata, serta mengontrol produksi minyak kulit berlebih.

Disiplin Membersihkan Muka
Apabila kulit terlihat kusam dan tidak cerah itu merupakan tanda bahwa banyak sel kulit mati yang tidak terangkat atau mengelupas di wajah. Artis dan wanita Jepang dan Korea secara umum rajin membersihkan muka agar pengelupasan kulit (exfoliation) dapat berjalan secara optimal. Salah satu cara menurut beberapa ahli kecantikan adalah dengan penggunaan susu pembersih kemudian dilanjutkan dengan penggunaan toner atau penyegar. Lakukan setiap menjelang tidur dan pagi hari setelah bangun tidur. Hal ini cukup ampuh untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dari wajah dan membuatnya berseri bebas kusam. Tidak disarankan membersihkan muka secara berkala seperti tiap berapa jam sekali karena akan menghilangkan kelembaban alami kulit, disini yang dibutuhkan adalah kedisiplinan untuk menjaga kecantikan wajah dan kulit.

Kosmetik yang mengandung pemutih
Negara Jepang dan Korea memiliki tingkat konsumsi kosmetik whitening yang signifikan, tentunya hal ini wajar karena ras masyarakat jepang dan korea kulitnya putih dan standar kecantikan wajah dan kulit meraka adalah kulit yang putih seperti susu atau porselen. 9 dari 10 wanita Korea melakukan perawatan kulit menggunakan bahan kosmetik mengandung whitening untuk menjaga kulit putih mereka, dan hampir tiap 2 minggu sekali mereka melakukan berbagai macam perawatan kulit ke dokter mereka. Jangan khawatir cantik itu tidak selalu identik dengan putih, coba dibaca kulit cantik tidak selalu putih, kulit coklat malah lebih menguntungkan.

Mengkonsumsi Buah , sayur dan air
Mengkonsumsi buah, sayur, dan air penting dalam perawatan wajah dan kulit karena Buah dan sayuran sebagian besar mengandung zat antioksidan yang akan bersinergi untuk melindungi dari serangan penuaan dini. Konsumsi buah beri seperti stroberi, bluberry, plum, delima, dan juga tomat. Kulit juga membutuhkan senyawa karotenoid alami agar kulit tetap kenyal yang didapat dari sayuran.  Jangan lupa juga meminum air putih yang banyak sekitar 2 ½ liter atau 8 gelas. Jangan remehkan khasiat air putih karena mengkonsumsi air putih yang cukup akan membuat kulit tetap kenyal dan lembab. Air juga membantuk detoksifikasi yang berfungsi untuk membuang sel-sel kulit mati.

Memakai masker wajah
Memakai masker wajah ini merupakan salah satu rahasia kulit cantik dari Korea. Masker wajah ini digunakan agar kulit wajah terlihat mulus, halus dan cantik. Memakai masker wajah ini dapat digunakan sebelum tidur. Lakukan ini 1 kali dalam seminggu. Untuk mengetahui berbagai macam masker bisa di baca di Masker Wajah Alami agar Kulit tampak Mempesona.

Tidur yang cukup
Cara yang paling mudah untuk menjaga kencantikan wajah dan kulit adalah beristirahat dengan kualitas yang cukup. Sebaiknya, tidur yang cukup sekitar 7-8 jam, hal ini agar tubuh dan wajah kita terasa lebih segar, lebih menyehatkan dan ini sangat menunjang kecantikan wajah.

Merawat leher
Tidak hanya wajah yang harus dirawat, tetapi kulit sekitaran leher juga harus dirawat. Jika kita hanya merawat wajah maka nanti akan terlihat kontras antara leher dan wajah. Wanita korea khususnya para artis juga sangat memperhatikan dan merawat wajah dan kulit leher mereka. Selain wajah, leher dapat menunjukkan seberapa tua anda oleh karena itu mereka menggunakan neck cream untuk menjaga elastisitas kulit leher. Mereka menggunakannya dari ujung leher bagian atas hingga dada sehingga hasilnya lebih sempurna.